Selama Bulan Ramadhan 1443 Hijriah THM Di Kabupaten Belitung Harus Tutup

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Pemerintah Kabupaten Belitung menggelar rapat persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Ruang Rapat Pemkab Belitung, pada Senin (28/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Cahya yang diikuti para tokoh agama dan perwakilan ormas Islam.

Bacaan Lainnya

Dimana, hasil rapat tersebut mewajibkan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Belitung tutup selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Kita mewajibkan THM di Kabupaten Belitung untuk tutup selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, guna menghormati umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa,” ujar Hendra Cahya kepada inspirasiberita.com, Senin (28/03/2022).

Namun, seperti sarana diperhotelan diizinkan buka hanya untuk melayani tamu yang menginap dari pukul 21:00 Wib hingga pukul 23:00 Wib.

“Tempat usaha hiburan diantaranya rumah makan dan minuman yang disertai kafe, karaoke, pub, bar, panti pijat, warung internet, dan usaha sejenis lainnya harus ditutup selama ramadhan,” katanya.

Hendra Cahya menjelaskan, jika ada yang melanggar ketentuan akan diberikan sanksi administratif seperti peringatan tertulis, penghentian sementara seluruh kegiatan, dan pencabutan izin usaha.

Dirinya berharap, dengan adanya kebijakan tersebut semoga umat Islam di Kabupaten Belitung dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk.

“Ya, untuk pengawasan bulan suci ramadhan akan dilaksanakan patroli terpadu melibatkan Satpol PP Belitung, TNI/Polri, dan unsur yang terkait,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *