2 Remaja Dan 2 Anak Dibawah Umur Diduga Lakukan Praktik Porstitusi Online Dan Terjaring Razia Satpol PP Belitung

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung menertibkan praktik yang diduga prostitusi atau open BO di rumah kontrakan Jalan Pak Mangga, Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada Selasa (26/04/2022) malam.

Adapun hasil dari penertiban tersebut, petugas mengamankan total empat orang diantaranya dua remaja laki-laki berinisial FA (16) dan T (20), serta dua remaja perempuan dengan berinisial R (16) dan D (21).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Belitung Abdul Hadi mengatakan, penggerebekan tersebut berawal dari laporan masyarakat setempat yang telah merasa resah dengan aktifitas itu yakni mengganggu ketertiban umum.

“Tim patroli menemukan empat orang remaja yang sedang mengkonsumsi Aibon, minuman beralkohol dan obat-obatan jenis Kratom. Dan ada juga indikasi mucikari dalam hal ini di kontrakan tersebut,” ujar Abdul Hadi kepada inspirasiberita.com, Rabu (27/04/2022).

Ia menjelaskan, setelah melakukan penggerebekan itu, Tim patroli membawa keempat orang remaja ke Mako Satpol PP Belitung untuk diberikan pembinaan serta surat pernyataan.

“Sebagai tindak lanjut, kita memberikan pembinaan sekaligus juga kita panggil orang tua mereka, agar kami minta bantu juga kepada para orangtuanya melakukan pengawas terhadap anaknya,” katanya.

Abdul Hadi menambahkan, tiga orang remaja tersebut juga merupakan warga Kabupaten Belitung Timur dan satu orang lagi merupakan warga Kecamatan Tanjungpandan.

Selain itu, terkait masalah penyalahgunaan obat-obatan bebas terbatas, pihaknya sudah berkoordinasi kepada BNN Kabupaten Belitung dan sudah dibuatkan surat terima.

“Sebenarnya salah satu pelaku sudah pernah kita lakukan penangkapan sebelumnya oleh tim patroli yakni berinisial R (16) dengan kasus yang sama open BO pada tanggal 23 Oktober 2021 lalu,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *