Seorang Pedagang Kue Lebaran Mengungkapkan Bahwa Tahun Ini Alami Kenaikan Omset 30 Persen Dari Tahun Sebelumnya

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pedagang kue lebaran musiman di jalanan pasar tradisional Tanjungpandan mengalami peningkatan pendapatan dibandingkan tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ira pada saat diwawancarai oleh inspirasiberita.com, pada Rabu (27/04/2022). Ia menuturkan, mengalami peningkatan 30 persen dari tahun 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dirinya mulai menggelar lapaknya sepuluh hari sebelum lebaran. Selain itu ia menyebut mulai buka dari pukul 06.30 Wib hingga pukul 24.00 Wib.

“Ya, alhamdulillah penjualan tahun ini berjalan agak lancar, lumayan lah dari tahun kemarin,” ujar Ira kepada inspirasiberita.com, Rabu (27/04/2022).

Selanjutnya, dirinya juga menjual berbagai macam kue kering seperti nastar, kacang Bogor dan lain-lain , dengan harga yang bervariasi dan tidak menentu.

“Jadi, untuk omset selama seminggu ini, lumayan banyak masyarakat sudah membeli kue lebaran, alhamdulillah sudah sekitar Rp 60 Juta,” katanya.

Ira mengungkapkan, bahwa masyarakat mulai memadati pasar Tradisional Tanjungpandan saat H-1 lebaran, karena memenuhi kebutuhan yang belum mencukupi.

“Biasanya H-1 lebaran pasar mulai dipadati masyarakat yang ingin membeli kue maupun kebutuhan lainnya, karena biasanya tunjangan hari rayanya sudah turun,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *