Sidak Ke Setiap OPD, Bupati Belitung Tidak Temukan ASN Bolos

TANJUNGPANDAN, inspirasiberita.com – Bupati Belitung Sahani Saleh melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Belitung, pada Senin (09/05/2022) pagi.

Adapun sidak ini diberbagai tempat diantaranya Kantor Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kantor Badan Perencanaan Daerah (BAPEDA), Kantor Camat Tanjungpandan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Sahani Saleh melakukan sidak ke Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kelurahan Paal Satu, Kelurahan Tanjung Pendam dan Kelurahan Kampung Parit.

Dalam kesempatan itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, bahwa dalam sidak yang dilakukannya ditemukan ASN yang tidak masuk kerja. Namun, memiliki alasan yang diterima.

“Alhamdulillah, kita melakukan sidak pertama untuk kehadiran pegawai, dimana kehadiran pegawai memang untuk saat sekarang ini masih ada yang pulang kampung,” ujar Sanem sapaan akrabnya kepada inspirasiberita.com, Senin (09/05/2022).

Ia menjelaskan, bahwa tidak ada kehadiran ASN itu sendiri karena mereka mengambil cuti tahunan dan hal tersebut memang dapat dilakukan pegawai untuk menambah cuti libur bersama Idul Fitri.

“Ya, mereka ini banyak yang pulang kampung, ditambah adanya cuti bersama dan ada cuti tahunan bagi ASN,” katanya.

Sanem menambahkan, dirinya memastikan bahwa pada sidak tersebut tidak ditemukan ASN yang tidak bekerja tanpa keterangan ataupun bolos kerja pada hari pertama kerja.

“Untuk selama ini kita belum mendapatkan laporan pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan. Jika ditemukan saya akan berinisiatif menjemput ASN itu kerumahnya langsung,” pungkasnya. (Ozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *