Nelayan Beltim Temukan Kursi Bertuliskan Polisi Udara, Diduga Kuat Puing Helikopter P1103 Yang Dinyatakan Hilang

Belitung, Inspirasiberita | Nasional – Nelayan yang berasal dari Kabupaten Belitung Timur telah menemukan barang berupa kursi yang diduga kuat milik Helikopter P1103 milik Polri yang dinyatakan hilang kontak pada, Minggu (27/11/2022) itu.

Sobri Wasolat (Nelayan) yang merupakan warga Desa Baru Kecamatan Manggar itu menemukan kursi bertuliskan Polisi Udara tersebut, dalam perjalanan pulang dari memancing.

Bacaan Lainnya

Kemudian puing kursi pesawat yang mengapung tersebut, ia ambil dan dibawa pulang ke rumahnya. Puing kursi tersebut ditemukan Sobri di perairan laut antara Buku Limau ke Manggar.

Saat itu, Sobri tidak mengetahui jika kursi tersebut merupakan bekas puing-puing Helikopter Polri yang dinyatakan hilang.

Setelah tiba dirumahnya, barulah Sobri mengetahui bahwa ada Helikopter yang diduga kecelakaan, dan kemudian kursi tersebut diserahkan kepada petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Berita sebelumnya, dugaan hilangnya Helikopter Polairud NBO 105/P-1103 rute Pangkalan Bun ke Tanjungpandan (Bandara  H AS Hananjoeddin) hingga saat ini belum ditemukan keberadaannya.

Menurut hasil keterangan dari Basarnas Command Center (BCC), Helikopter P-1103 terakhir termonitor pada radial 094 inbound 38 DME to TPN altitude 3500 ft.

Adapun weater saat itu tampak awan CB sudah terbentuk dan audah turun pada jalur penerbangan. Posisi dan komunikasi terakhir Helikopter P-1103 menembus awan.

Sementara itu, crew yang berada didalam Helikopter ada 4 orang diantaranya, AKP Togu, IPDA Rexy Subroto, S.T, Bripka Soleh, dan Bripda Erwin.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Basarnas Gabungan masih melakukan pencarian terhadap Helikopter P1103 itu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *