Usai Dilaporkan Ke Propam Polri, Kini Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto Juga Dilaporkan Ke KPK

Jakarta, Inspirasiberita | Nasional – Cuitan Ismail Bolong terkait dugaan setoran dana koordinasi tambang ilegal di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) kepada petinggi Polri yaitu Komjen Pol Agus Andrianto kini semangkin berbuntut panjang.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dilaporkan ke Propam Polri oleh Iwan Sumule selaku Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi Indonesia lantaran diduga menerima suap dari tambang ilegal itu.

Bacaan Lainnya

Kini, Kabareskrim Polri itu dilaporkan lagi oleh Koalisi Solidaritas Pemuda Mahasiswa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (30/11/2022) dengan tuduhan yang sama yaitu menerima gratifikasi dalam kasus Ismail Bolong.

Koordinator Koalisi Giefrans Mahendra mendatangi kantor KPK dengan membawa alat bukti berupa Laporan Hasil Penyelidikan (LHP) Divisi Profesi dan Pengamanan Polri yang berisi keterlibatan Komjen Pol Agus Andrianto dalam praktek pertambangan batu bara ilegal bersama Ismail Bolong CS di Kalimantan Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *