Tahun 2022, Korps Adhyaksa Babel Selesaikan 20 Perkara Pidsus, dan 33 Restorative Justice Perkara Pidum

Bangka Belitung, Inspirasiberita | Daerah – Menjelang akhir tahun, Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) menggelar konferensi pers refleksi tahun 2022 di Aula Wicaksana gedung Kantor Kejati Babel, Kamis (22/12/2022).

Dalam konferensi pers itu, Plt Kejati Babel Dr. Harli Siregar, SH, MHum mengatakan, telah berhasil mengembalikan keuangan negara sebesar Rp 13,9 Milyar yang diperoleh dari penanganan perkara dibidang Pidana Khusus (Pidsus) senilai Rp 5,3 Milyar, dan di bidang Perdata senilai Rp 8,6 Milyar. Dalam kurun waktu 1 tahun.

Bacaan Lainnya

“Jadi, total kerugian keuangan negara yang berhasil dikembalikan ke kas negara di bidang Pidsus dan Perdata mencapai angka Rp 13,9 Miliar,” jelas Harli Siregar dihadapan awak media, Kamis (22/12/2022) kemarin.

Ia pun menambahkan, ditahun 2022 Korps Adhyaksa Bangka Belitung, telah menyelesaikan 20 perkara tindak pidana korupsi dari total 36 perkara. Selain itu, dalam penanganan tindak pidana umum, telah merealisasikan Restorative Justice sebanyak 33 perkara dari target 55 perkara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *