Relawan Bakti BUMN Batch III Serahkan Bantuan ke Masyarakat Belitung Timur

Belitung Timur, Inspirasiberita | Advertorial – Relawan Bakti BUMN Batch III Tahun 2023 di Kabupaten Belitung Timur telah berlangsung. Mengawali kegiatan mereka langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Desa Baru, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (8/3/2023).

Program Relawan Bakti BUMN merupakan kegiatan kolaborasi BUMN dalam rangka implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari BUMN untuk Indonesia yang dilaksanakan pada 7-10 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Anggota holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID PT Timah Tbk menjadi PIC pelaksanaan Bakti BUMN untuk di Belitung Timur di Desa Baru, Kecamatan Manggar.

Pembukaan Relawan Bakti BUMN ini turut dihadir Bupati Belitung Timur Burhanudin, Camat Manggar Heri Susanto, Perwakilan DLH Beltim Iskandar Zulkarnaen, Pabung AU Erwin Joniarta, Danpos AL Manggar Heri, Kepala Desa Baru Husnul Khalik, perwakilan BUMN di Belitung yang berlangsung di lapangan bola Desa Baru, Manggar, Rabu (08/03/2023).

Sebelum dilakukan pembukaan secara resmi, masyarakat Desa Baru dan Relawan Bakti BUMN Beltim melaksanakan senam pagi serta diberikan hadiah undian oleh BUMN yakni PT Timah Tbk.

Bupati Belitung Timur Burhanudin, mengapresiasi serta berterima kasih kepada BUMN telah hadir di Desa Baru, Manggar, Beltim. Ia berharap, kegiatan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada BUMN dan kita doakan BUMM selalu jaya dan membangun bersama rakyat,” sebutnya.

Selain itu, Ia menerangkan, kehadiran BUMN di Beltim bisa terus memberikan kontribusi langsung untuk masyarakat.

“Untuk PT Timah Tbk, Bank Mandiri dan PLN serta yang ada di Belitung lainnya semoga terus sinergi dan bersama membangun daerah ini,” jelasnya.

Usai pembukaan kegiatan, Relawan Bakti BUMN langsung menyalurkan bantuan yakni berupa kipas angin kepada 11 TPA di Desa Baru dan mesin pemotong rumput untuk Surau Al-Hidjrah, Dusun Assalam.

Tak hanya itu, juga menyerahkan bantuan tiga buah etalase UMKM di Galeri Pantai Serdang yang diserahkan kepada Pokdarwis Serdang Berantai.
Serta bantuan bola kaki dari Menteri BUMN untuk SSB di Desa Baru serta bola kaki untuk galanita Desa Baru.

Bantuan itu disambut baik oleh masyarakat Desa Baru, diantaranya Kepala Unit TPA Ramadhan, Arman Jaya sangat bersyukur atas bantuan itu, sebab itu sangat bermanfaat dalam kegiatan belajar mengajar di TPA itu.

“Harapan kami tidak sampai di sini saja, agar BUMN terus mendukung kegiatan keagamaan di Desa Baru ini,” sebutnya.

Senada, Penasehat SSB Putra Baru, Desa Baru, Syahriadi juga bersyukur atas bantuan bola kaki itu, dan itu akan dimanfaatkan anak-anak ketika latihan nanti.

Sebab, saat ini dan kondisi sekarang mereka memang sangat membutuhkan bola kaki itu.

“Saat ini kami masih kekurangan bola kaki, karena di SSB itu banyak sekali anggotanya sekitar 50 orang,” bebernya.

Ia menerangkan, kelompok usia di SSB itu mulai usia 5 tahun hingga 16 tahun, sedangkan prestasi SBB sudah banyak diantaranya usia 12 tahun juara 1 tingkat Kabupaten Beltim, dan masuk 8 besar pada turnamen di Pulau Bangka kemarin.

Lalu, kelompok usia 14 tahun mereka juara 2 liga sentra zona Belitung.

“Kita berharap BUMN yakni PT Timah Tbk di sini bisa mensupport mereka terus dalam pelaksanaan latihan nanti,” tandasnya.

Sebanyak 10 Perusahaan ikut dalam Bakti BUMN Beltim yakni PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Kereta Api Indonesia, PT Perusahaan Listrik Negara, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kimia Farma, PT Bio Farma, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Jaminan Kredit Indonesia, PT Kilang Pertamina Internasional. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *