Warga Selat Nasik Temukan 20 Butir Mortir Meriam Bekas Kapal Perang Zaman Dahulu

Belitung, Inspirasiberita | Daerah – Penemuan 20 buah mortir meriam yang diduga bekas dari kapal perang zaman  dahulu ditemukan oleh seorang nelayan bernama Afan warga Desa Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu.

Mortir meriam tersebut diperoleh Afan saat ia menyelam ke dasar laut. Afan kemudian membawa 20 mortir meriam tersebut kedaratan dan menjualnya ke tukang besi ronsokan bernama At-Taqwa yang tinggal di jalan Gang  Belida, Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Warga Gang Belida sempat heboh, bahkan Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Kapolres Belitung, AKBP Didik Subiyakto langsung turun kelokasi untuk melihat mortir meriam tersebut.

Menurut At Taqwa, ia membeli mortir meriam tersebut sekitar satu minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan ini. Saat itu, ia memang sengaja berangkat ke Kecamatan Selat Nasik untuk membeli besi bekas.

“Jadi saya sengaja ke Selat Nasik untuk mencari besi bekas, kebetulan ada yang nawarin itu (mortir-red). Saya kira besi biasa, terus saya beli. Saya beli satu minggu sebelum puasa,” ujar At Taqwa kepada Inspirasiberita, Sabtu (08/04/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *