Beredar Kabar Proyek Peningkatan Jalan Selat Nasik-Paser Panjang diperiksa Kejaksaan

Belitung, Inspirasiberita | Daerah – Proyek Peningkatan Jalan Selat Nasik – Paser Panjang (Tahap 1)  pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Belitung yang menggunakan dana APBD tahun anggaran 2022 dikabarkan tengah dilakukan pemeriksaan oleh Kejari Belitung dan Kejati Bangka Belitung.

Proyek yang menelan uang negara sebesar Rp 6.339.000.000 tersebut sempat terjadi gagal tender jika dilihat dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Kabupaten Belitung, pada tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Kemudian, proyek ini dilakukan tender ulang dan dimenangkan oleh perusahan PT Bersatu Bangun Pertiwi dengan harga terkoreksi Rp 6.274.500.628,80 ditahun yang sama.

Tender proyek Peningkatan Jalan Selat Nasik-Paser Panjang (tahap 1) itu, hanya diikuti oleh dua peserta, dimana peserta satunya ialah PT Summa Jaya, yang melakukan penawaran lebih tinggi yaitu Rp 6.329.658.057,63 dibandingkan penawaran PT Bersatu Bangun Pertiwi.

Saat Inspirasiberita melakukan konfirmasi kepada Kasi Intelejen Kejari Belitung MTR Anggoro, ia pun membenarkan jika pihaknya tengah mengusut dugaan korupsi pada proyek tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *