APRI Harus Merangkul Masyarakat, Agar Pertambangan di Beltim Terorganisir

Belitung Timur, Inspirasiberita | Daerah– Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Gatot Sugiharto mengunjungi Kabupaten Beltim, pada Rabu (03/05/2023). Ia pun mengatakan jika APRI harus merangkul masyarakat lain yang ingin berusaha dibidang pertambangan agar lebih terorganisir.

Hal itu dimintanya, agar masyarakat Kabupaten Beltim khususnya para penambang kedepannya dapat diatur untuk dibuatkan perizinan dan bisa bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya.

Bacaan Lainnya

Agar perencanaan pasca tambang lebih mudah merencanakannya, dan dapat mengamabil langkah-langkah yang bermanfaat untuk semuanya.

“Ketika memiliki legalitas, tentunya bisa menyiapkan perencanaan pasca tambang, serta membangun pasar yang baik, memikirkan keterlibatan perempuan dan harus memastikan bahwa manfaat tambang harus membuka lapangan pekerjaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”  kata Gatot Sugiarto dalam pertemuan, Rabu (03/05/2023).

Dia berharap, pemerintah dapat mendukung dan bersama masyarakat penambang, untuk kemajuan dan meningjkatkan perekonomian daerah di Kabupaten Beltim.

“Lebih terorganisir dan bisa menyalurkan aspirasi dengan lebih baik, sehingga keinginan masyarakat bisa bertemu secara sinergis dengan pemerintah, sehingga kekuatan pertambangan rakyat menjadi basis ekonomi di Belitung ini bisa terwujud,” lanjut Gatot Sugiarto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *