Satlantas Polres Beltim Kembali Terapkan Tilang Manual Bagi Pengendara

Belitung Timur, Inspirasiberita | Daerah – Tilang manual akan diberlakukan kembali oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belitung Timur, pada kamis (04/05/2023), yang mana hal ini hanya menyangkut kreteria pelanggaran.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur, AKP Abdul Haris menjelaskan, pelanggaran-pelanggaran yang akan menjadi target tilang manual yaitu berkendara di bawah umur dan pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

Bacaan Lainnya

“Jadi kriteria yang akan kita berlakukan tilang manual itu nantinya, pengendara dibawah umur dan juga pengendara yang berboncengan melebihi satu orang,” ujar Kasat Lantas Polres Belitung Timur kepada Inspirasiberita, Kamis (04/05/2023).

Selain kriteria itu, Satlantas juga akan memberlakukan tilang manual terhadap pengendara yang ugal-ugalan serta bermain handphone saat berkendara. Sebab, menurut Abdul Haris, hal itu bisa membahayakan orang lain dan juga dirinya sendiri.

“Tidak sampai disitu, Satlantas juga akan menilang bagi pengendara tidak wajar atau main hp saat sedang berkendara dan menerobos lampu merah,” kata Abdul Haris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *