Tambang Timah Ilegal di HL dan Das Beltim Masih Terus Beroperasi

Belitung Timur, Inspirasiberita | Daerah – Para penambang timah ilegal di Hutan Lindung (HL) dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Manggar, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur masih terus beroperasi, Minggu (21/05/2023).

Padahal, para penambang tersebut telah dilakukan penertiban secara gabungan oleh aparat penegak hukum (APH) yang ada di Kabupaten Belitung Timur, pada Jum’at (19/05/2023) lalu.

Bacaan Lainnya

Hal ini diketahui, lantaran ada masyarakat yang melintasi aliran DAS sungai Manggar tersebut. Kemudian, masyarakat itu mengabadikannya melalui video, dan mengirimkannya kepada aktivis lingkungan yang ada didaerah tersebut.

Hal ini mendapat perhatian dari kalangan aktivis lingkungan, dimana situasi ini membuat dirinya khawatir terhadap keberlangsungan lingkungan kehidupan masyarakat sekitar.

“Kami sangat prihatin melihat kelanjutan tambang ilegal di hutan lindung dan daerah aliran sungai di Desa Sukamandi. Dampak negatif yang ditimbulkan terhadap lingkungan dan masyarakat semakin memperburuk situasi yang sudah fragile.” ujar Yudi Senga melalui press releasenya, Senin (22/05/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *