BPK Periksa Proyek Gedung Food Court: Temuan Rp 700 Juta?

Belitung, Inspirasiberita | Daerah – Masih ingatkan dengan proyek pembangunan gedung Food Court di jalan Sriwijaya Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, kini kembali menjadi perbincangan masyarakat.

Kabarnya, proyek Food Court yang dikerjakan perusahaan CV Wahyu Lestari dengan nilai kontrak Rp 10.783.400.000 sumber dana APBD Kabupaten Belitung tahun 2023 dikabarkan memiliki temuan hingga mencapai Rp 700 juta.

Bacaan Lainnya

Hal ini sontak mengingatkan terkait dengan dugaan penerimaan fee yang dahulu telah dibantah oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Food Court tersebut Budi Swasta.

Menurut sumber Inspirasiberita, proyek tersebut sebelum dilakukannya lelang terbuka melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Belitung, diduga telah terjadi bargaining.

Sumber mengatakan, oknum Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung diduga telah menyampikan permintaan fee terhadap pihak kontraktor yang hendak mengikuti lelang tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *