Situ Konservasi Kolong Minyak Beltim: Pengerjaan Amburadul?

Belitung, Inspirasiberita, Daerah – Proyek Kementerian PUPR melalui SNVT PJSA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pembangunan Situ Konservasi Kolong Minyak di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur kini menjadi sorotan.

Proyek yang menggunakan dana APBN Tahun 2023 dengan nilai Rp. 4.640.000.000, dikerjakan oleh CV. Cipta Graha Rahayu dengan konsultan supervisi PT. Triexnas KSO PT. Gumilang Sejati, diduga telah dikerjakan asal jadi dan menimbulkan hasil yang bisa dianggap tidak sesuai harapan.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pantauan awak media, Minggu 2 Juni 2024, terlihat dari lantai beton bangunan yang tidak rata serta banyaknya acian lantaran untuk menutupi keretakan di sebagian sisi lantai. Demikian juga tiang Cor sebagai tiang penyanggah bangunan, tampak tak maksimal dalam pengerjaannya.

Sehingga dikuatirkan proyek pekerjaan Situ Konservasi Kolong Minyak di Desa Lalang tak bertahan lama. Kendati pelaksanaannya diklaim sudah selesai pada tahun 2023 lalu, namun material kayu penyanggah masih terpasang tegak di bawah lantai bangunan.

“Di beberapa bagian lantai sudah alami keretakan tapi beberapa waktu lalu sudah di aci (dilapisi semen-red) namun masih tergenang air,” ungkap warga sekitar, yang mengaku bernama Dayat, Minggu (02/06/2024).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *