Proyek Situ Kolong Minyak Diduga Tidak Sesuai Spek RAB

Belitung, Inspirasiberita | Daerah – Proyek pembangunan Situ Kolong Minyak (SKM) yang terletak di Desa Lalang Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tahun 2023 diduga dikerjakan tidak sesuai spekaifikasi yang telah tercantum didalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Proyek milik SNVT PJSA Bangka Belitung (Babel) senilai Rp 4,6 milyar ini, disebut telah melaksanakan pengerjaan pemancangan yang tidak sesuai prosedur.

Bacaan Lainnya

“Pemancangan dilaksanakan tidak sesuai prosedur. Tiang pancang di potong dulu baru di pasang. Dan tiang pancang tidak di pancang menggunakan alat yang benar, tiang pancang hanya di letakkan menggunakan mobile crane,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya kepada awak media, Jum’at (07/06/2024).

Tidak hanya itu saja, ia pun menyampaikan jika jarak pemasangan besi pada proyek itu melebihi jarak yang telah ditentukan, sehingga diduga terjadi pengurangan besi yang digunakan.

“Jarak pemasangan besi pun tidak sesuai, awal 10 sampai 15 cm, dibuat jarak menjadi 20 sampai 30 cm. Selain itu, tiang pancang miring,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *