Penambang Timah Ilegal dan Pembeli Timah Ilegal di Pulau Belitung

Belitung Timur, Inspirasiberita | Daerah – Maraknya tambang timah ilegal di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) seolah dibiarkan oleh aparat penegak hukum setempat. Hal itu dikarenakan kurangnya penindakan terhadap para pelaku ilegal mining, yang kemudian menimbulkan prasangka adanya oknum-oknum yang terlibat.

Kegiatan Ilegal Mining di Kabupaten Belitung Timur, menurut Yudi Amsoni yang merupakan seorang aktivis lingkungan, tidak ada habis-habisnya. Akibat dari ini semua, banyak kawasan hutan yang dikorbankan demi alasan untuk mencari nafkah bagi masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Beberapa waktu lalu, Yudi Amsoni mengikuti acara yang diselenggarakan bersama media nasional dan melakukan wawancara eksklusif terkait kasus korupsi tata niaga timah yang merugikan negara sebesar Rp 300,003 Triliun yang kemudian menjadi viral. Setelah itu, Rumah Yudi didatangi oleh pihak kepolisian dari Polres Beltim dan Polsek pada Senin 13 Mei 2024.

“Tayangan tersebut viral, kemudian pihak kepolisian datang kerumah. Minta antar ketempat penambang, setelah sampai disana penambang ditertipkan dan saya ditaruh ditengah. Kemudian pihak kepolisian mengatakan kepada penambang jika pihaknya mendapat laporan dari saya,” ujar Yudi Amsoni kepada Inspirasiberita, Senin (10/06/2024).

Menurut Yudi Amsoni, seharusnya pihak kepolisian tidak bersikap seperti itu (mebawa dirinya) ketengah-tengah penambang. Karena ia merasa tidak membuat laporan dan hanya diwawancara oleh pihak media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *